Terbaru! Aplikasi Follow Otomatis Untuk Instagram

5 min


aplikasi follow otomatis untuk instagram

Kalau kamu lagi mencari aplikasi yang mampu melakukan follow otomatis di instagram, maka kamu sangat wajib mencoba menggunakan aplikasi ini.

Jadi nama aplikasi ini adalah Gunapost. Sebenarnya Zapra Gartiast pernah menulis sedikit penilaian tentang aplikasi Gunapost di tulisan Cara Menjadwalkan Posting di Instagram. Tapi, karena tulisan tersebut kurang lengkap, saya ingin menambahkan beberapa poin yang terlewatkan tentang Gunapost dalam tulisan ini.

Sejujurnya saya cukup dekat dengan orang yang membuat aplikasi Gunapost. Saya bisa dekat dengan orang tersebut (yang membuat Gunapost) karena saya membeli Gunapost di awal rilis dengan harga Rp 650.000 untuk 1 tahun.

Fitur yang saya dapatkan dari Gunapost cukup istimewa. Ada fitur penjadwalan post, follow otomatis, unfollow otomatis, like otomatis, comment otomatis, repost otomatis, dan DM otomatis. Bahkan, saya juga bisa memposting video ke instagram story melalui Gunapost.

Ada salah satu fitur yang membuat Gunapost memudahkan saya untuk mengelola akun instagram, nama fiturnya adalah Profile Manager. Dengan adanya fitur Profile Manager, saya bisa merubah data profil instagram saya, seperti merubah foto, merubah nama, dan merubah hal lainnya, kecuali merubah username instagram.

Selain itu, saya juga bisa menghapus postingan yang telah terbit ke instagram. Jika saya melakukan kesalahan membuat caption, saya juga bisa menyuntingnya langsung dari aplikasi Gunapost.

Pada intinya, Gunapost benar-benar membantu saya mengelola akun instagram.

Sistem Follow Otomatis Gunapost

Gunapost memiliki fitur follow otomatis. Fitur ini berfungsi untuk mengikuti (following) pengguna instagram berdasarkan hashtags, lokasi, dan username.

Dengan fitur follow otomatis ini saya bisa menargetkan pengguna yang ingin diikuti dengan memasukan hashtags, lokasi, atau username pengguna.

Selain penargetan berdasarkan hashtags, lokasi, dan username. Dalam sistem follow otomatis ini aplikasi Gunapost juga menghadirkan penyaringan tingkat lanjut (advance filters). Fitur penyaringan tingkat lanjut ini sangat berfungsi untuk mengikuti pengguna instagram berdasarkan:

  1. Gender – kamu dapat menentukan jenis kelamin pengguna instagram yang ingin diikuti.
  2. No Private Profiles – kamu dapat menentukan apakah pengguna instagram dengan jenis private profile dapat diikuti/tidak diikuti.
  3. Has Profile Picture – kamu dapat menentukan apakah pengguna instagram yang akan diikuti harus memiliki profile picture/tidak.
  4. Skip Business Profile – kamu dapat menentukan apakah jenis profil bisnis dapat diikuti/tidak diikuti.
  5. Media Min Amount – kamu dapat menentukan berapa minimal foto yang telah diunggah oleh pengguna instagram agar memenuhi syarat untuk diikuti.
  6. Media Max Amount – kamu dapat menentukan berapa maksimal foto yang telah diunggah oleh pengguna instagram agar memenuhi syarat untuk diikuti.
  7. Ignore Unfollow Profiles – apabila ada pengguna instagram yang mengikuti kamu, lalu setelahnya pengguna tersebut berhenti mengikuti kamu, maka sistem secara otomatis tidak akan mengikuti pengguna instagram tersebut.
  8. Followers Min Amount – kamu dapat menentukan berapa minimal followers dari akun instagram yang ditargetkan agar memenuhi syarat untuk diikuti.
  9. Followers Max Amount – kamu dapat menentukan berapa maksimal followers dari akun instagram yang ditargetkan agar memenuhi syarat untuk diikuti.
  10. Like + Follow – setelah pengguna diikuti, secara Gunapost akan menyukai foto pengguna yang telah diikuti tersebut.
  11. Like Count – kamu bisa menentukan banyaknya foto yang akan disukai (like) setelah pengguna diikuti. Maksimal hanya 3 foto.

Fitur follow otomatis di Gunapost juga bisa berhenti bekerja untuk sementara waktu berdasarkan jam. Contoh, kamu bisa menghentikan aktifitas follow otomatis mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam.

Ketika aktifitas follow otomatis berhenti bekerja untuk sementara waktu, maka proses follow otomatis tidak akan bekerja sama sekali dan akan bekerja kembali pada jam 7 pagi sampai jam 7 malam sesuai zona waktu yang kamu pilih.

Fitur memberhentikan aktifitas otomatis ini sangat berguna sekali agar akun instagram kamu tidak ditandai sebagai SPAM.

Multi Target Follow Sources

Di Gunapost saya bisa mengikuti pengguna langsung dari 3 target sumber. Seperti yang sudah saya jelaskan di paragraf sebelumnya, Gunapost bisa mengikuti pengguna secara otomatis berdasarkan hashtags, lokasi, dan username yang telah ditentukan dan ditargetkan.

Kerennya, kamu bisa menargetkan 3 sumber target tersebut agar dijalankan secara bersamaan. Contoh, kamu bisa menargetkan hashtags #cowokeren, lokasi Jakarta, dan username @asepganteng. Dari penggabungan 3 sumber target tersebut, aplikasi Gunapost secara otomatis akan mengikuti pengguna instagram yang mengunggah foto dalam hashtags #cowokeren dan lokasi Jakarta, lalu mengikuti daftar followers yang ada di akun instagram @asepganteng.

Satu lagi yang unik, ketika kamu menargetkan sumber akun yang akan diikuti berdasarkan hashtags, aplikasi Gunapost akan menampilkan total foto yang telah diunggah dalam hashtags tersebut.

aplikasi follow otomatis untuk instagram

Dengan adanya fitur search suggestion yang menampilkan total foto terunggah pada sebuah hashtags yang akan ditargetkan, saya lebih mudah untuk menentukan hashtags yang tepat dalam menargetkan akun yang akan di follow secara otomatis.

Teknis Aplikasi Gunapost

Dari segi teknis, Gunapost menggunakan private Instagram API, yaitu sebuah API yang berbeda dengan Standar Instagram API.

Karena Gunapost tidak menggunakan Standar Instagram API, saya harus memasukan username dan password akun instagram saya agar follow otomatis bisa dijalankan di Gunapost.

Pertanyaan terbesar saya saat itu adalah, apakah aman menyimpan password instagram saya di Gunapost?

Perihal pertanyaan tersebut dijawab oleh pihak Gunapost dengan sangat detail. Gunapost juga memberikan saran keamanan untuk akun instagram saya agar saya berjaga-jaga terhadap aktifitas peretasan akun instagram di internet.

Pihak Gunapost juga sangat menyarankan agar akun instagram yang ingin ditambahkan ke Gunapost sudah terhubung dengan nomor handphone dan 2-Factor Authentication System.

Apabila akun instagram Anda sudah terhubung dengan nomor handphone dan 2-Factor Authentication System, maka akan sangat kecil kemungkinan akun instagram kamu untuk dicuri oleh pihak lain.

Bagi saya pribadi Gunapost tidak seperti layanan lain yang hanya fokus untuk aktifitas otomatis, seperti follow otomatis, unfollow otomatis, like otomatis, dan aktifitas otomatis lainnya. Gunapost lebih fokus kepada visibilitas dan optimasi konten instagram.

Saya pribadi mengetahui bahwa ada banyak layanan lain yang serupa dengan Gunapost, sebut saja seperti vitgram, activfans, atau gramcaster. Tapi, layanan lain hanya fokus kepada aktifitas otomatisnya saja yang malah membuat banyak akun SPAM di instagram.

Pihak Gunapost juga sangat melarang aktifitas SPAM melalui aplikasinya. Yang artinya, pihak Gunapost melarang keras penggunanya untuk menambahkan akun instagram buzzer atau fake account.

Harga Aplikasi Gunapost

Ini dia yang sering bikin saya bingung selama berlangganan Gunapost. Sepertinya pemilik Gunapost ini masih bingung, bimbang, dan ragu dalam menentukan harga yang tepat untuk Gunapost.

Awalnya harga Gunapost adalah Rp 650.000 per tahun, lalu tiba-tiba naik menjadi Rp 700.000 per tahun, dan sekarang harganya Rp 850.000 per tahun.

Setelah ada harga Rp 850.000 per tahun, tiba-tiba ada lagi harga paket bulanan.

Dari informasi yang saya ambil langsung dari website Gunapost (https://gunagawe.com/gunapost/), harga berlangganan Gunapost saat ini dibagi menjadi tiga:

  1. Paket Basic (maksimal 4 akun instagram) – Rp 50.000 per bulan
  2. Paket Medium (maksimal 10 akun instagram) – Rp 70.000 per bulan
  3. Paket Express (maksimal 18 akun instagram) – Rp 110.000 per bulan

Setiap paket memiliki fitur yang berbeda, tapi untuk fitur follow otomatis sudah tersedia di semua paket.

Oh iya, selain dari segi harga, maksimal akun instagram yang dapat ditambahkan juga sering berubah. Awalnya Gunapost menyatakan bahwa penggunanya bisa menambahkan akun instagram tanpa batas. Tapi, setelah itu tiba-tiba keterangan paketnya menyatakan maksimal 50 akun, lalu turun menjadi 25 akun, dan sekarang menjadi 18 akun.

Kalau kamu bertanya-tanya paket yang saya gunakan di Gunapost, saat ini saya menggunakan paket Promo Tahunan Express.

aplikasi follow otomatis untuk instagram

Waktu saya membeli paket ini di bulan Agustus 2018 lalu, harganya masih Rp 650.000. Tapi sekarang harga tersebut sudah hilang dari website Gunapost, dan (mungkin) harga yang tercantum saat ini adalah harga bulanan seperti yang sudah saya jelaskan pada paragraf di atas.

Kalau kamu berencana untuk menggunakan Gunapost, saya sarankan kamu menghubungi terlebih dahulu layanan pelanggan Gunapost supaya keputusan harganya tidak ambigu.

Karena akan sangat mahal jika kamu ingin berlangganan 1 tahun dengan patokan harga bulanan di atas. Misal kamu ingin berlangganan Paket Express yang harganya Rp 110.000 per bulan, jika di akumulasikan untuk 1 tahun, maka harga per tahunnya adalah Rp 1.320.000.


Nah segitu dulu tulisan tentang aplikasi follow otomatis untuk instagram. Jangan lupa kasih komentar dan bagikan artikel ini kepada teman atau rekan yang kamu rasa perlu untuk membacanya.

5/5 4 ratings

What's Your Reaction?

Sebel Sebel
0
Sebel
Pusing Pusing
0
Pusing
Sedih Sedih
0
Sedih
Kocak Kocak
0
Kocak
Terkesan! Terkesan!
0
Terkesan!
Kecewa Kecewa
0
Kecewa
Yuni Marsela

Pemula

Penulis amatir yang masih belajar blogging. Semoga semua yang saya tulis bermanfaat buat kalian semua :D

3
Berikan Komentar

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Zapra Gartiastrizky Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
rizky
Guest
rizky

kak itu kok gunapost webnya gak bisa di akses?

Zapra Gartiast
Admin

Sepertinya Gunapost sudah tidak lagi beroperasi.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals