Terbaru! 4 Aplikasi Untuk Menjadwalkan Posting di Instagram

4 min


Aplikasi Untuk Menjadwalkan Posting di Instagram

Buat kamu yang sedang merencanakan untuk menjalankan bisnis di instagram, atau ingin mengembangkan online shop dari instagram, kamu pasti tidak ingin kerepotan untuk melakukan posting di setiap harinya. Lebih repot lagi jika aktifitas posting tersebut dilakukan melalui smartphone, pasti rasanya sangat lambat banget dan bisa bikin jempol kamu jadi pegel ūüėÄ

Nah, untuk mempercepat aktifitas posting di instagram dan dilakukan secara terjadwal, di bawah ini ada beberapa daftar aplikasi yang bisa membantu kamu untuk memposting foto dan video kamu di instagram, baik itu posting langsung atau terjadwal.

Ingin tahu apa saja? Yuk baca daftar lengkapnya di bawah ini…

Hootsuite

Kalau sebelumnya kamu pernah memainkan twitter di tahun 2010 Р2012, maka kamu pasti tidak asing lagi dengan nama Hootsuite.

Hootsuite adalah aplikasi yang fokus untuk mengelola akun sosial media kamu. Saat ini Hootsuite telah terintegrasi dengan enam sosial media besar di internet. Diantaranya adalah Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, LinkedIn, dan YouTube.

Selain berfungsi untuk memposting berbagai update ke sosial media, Hootsuite juga menyediakan fitur social analytics dan social reports yang sangat berguna untuk melihat kinerja seluruh akun sosial media kamu yang terhubung dengan Hootsuite.

Harga Hootsuite

Saat ini Hootsuite memiliki lima paket harga, di antaranya adalah:

  1. Hootsuite Free РGratis tanpa beban biaya apapun. Tapi sayangnya fitur penjadwalan paket Hootsuite Free terbatas hingga 30 penjadwalan per bulan. Selain dari terbatasnya penjadwalan, Hootsuite Free juga hanya menyediakan 3 akun sosial media. Jika kamu memiliki 3 akun instagram, maka kamu bisa menambahkan 3 akun instagram tersebut dengan memilih paket Hootsuite Free.
  2. Hootsuite Professional РHarga paket ini cukup mahal, yaitu $19 per bulan (sekitar Rp 280.000 per bulan). Tapi, di paket ini kamu tidak diberi batasan untuk melakukan penjadwalan dalam 1 bulan. Di paket Hootsuite Professional kamu juga bisa menambahkan hingga 10 akun sosial media.
  3. Hootsuite Team РHarga paket ini sangat mahal, yaitu $99 per bulan (sekitar Rp 1.450.000 per bulan). Paket Hootsuite Professional sangat cocok bagi kamu yang menangani berbagai macam akun media sosial bersama dengan tim. Paket Hootsuite Profesional tidak membatasi kamu untuk menjadwalkan posting. Banyaknya akun sosial media yang dapat kamu tambahkan di Hootsuite Team adalah 20 akun. Kamu juga bisa mengundang hingga 2 teman (rekan kerja) untuk ikut mengelola akun sosial media yang telah terhubung dengan Hootsuite.
  4. Hootsuite Business РPaket yang cocok bagi kamu yang menjalani bisnis sebagai sosial media agensi. Paket Hootsuite Business memungkinkan kamu untuk mengundang teman (rekan kerja) hingga 5 orang untuk mengelola 35 akun media sosial yang terhubung dengan Hootsuite. Walaupun harga paket Hootsuite Business sangat mahal, tapi Hootsuite tetap memberi batasan akun sosial, yaitu hanya 35 akun media sosial. Harga paket Hootsuite Business adalah $599 (sekitar Rp 8.750.000) per bulan.
  5. Hootsuite Enterprise РPaket ini tidak memberikan informasi harga. Tapi, paket Hootsuite Enterprise adalah paket custom bagi mereka yang ingin mendapatkan fitur lebih yang tidak tersedia dalam paket Team dan Business. Harga paket ini bisa lebih dari $799 (sekitar Rp 11.700.000) per bulan.

Setiap paket Hootsuite memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi penggunanya. Semua tergantung dari kebutuhan kamu dalam mengelola akun sosial media.

Bagi kamu yang baru saja memulai, kamu bisa melakukan uji coba gratis di paket Hootsuite Free.

Apabila kamu ingin menjajal seluruh fitur dari Hootsuite, kamu bisa mengambil gratis masa percobaan selama 30 hari untuk melakukan uji coba paket Professional dan Team.

Sendible

Sendible merupakan platform manajemen sosial media yang berdiri sejak tahun 2008. Namanya memang kurang dikenal di Indonesia, dan memang sangat jarang sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Tapi, dibalik kurang dikenalnya oleh masyarakat, Sendible merupakan salah satu platform manajemen sosial media yang cukup unik.

Sendible membedakan setiap paketnya melalui sebuah metode yang disebut dengan services.

Ketika kamu menambahkan 1 akun instagram, dan kamu membalas setiap komentar di instagram dari platform Sendible, maka kamu telah menggunakan 1 service dari Sendible. Lalu, jika kamu ingin melihat timeline instagram dari Sendible, itu artinya kamu menambahkan 1 service tambahan untuk instagram.

Contoh lain yang cukup logik. Jika kamu juga menambahkan service, misalkan menjadwalkan posting ke instagram melalui Sendible, maka kamu akan dikenakan 2 service, yaitu posting ke instagram dan melakukan penjadwalan.

Sendible juga memiliki berbagai fitur menarik, seperti:

  1. Real-Time Facebook Search
  2. Keywords Monitor
  3. Influencer Suggestion
  4. Google Analytics Integration
  5. Priority Inbox
  6. Unlimited Posts Schedule
  7. Bulk Schedule

Sendible juga mendukung hingga sembilan platform yang bisa dihubungkan ke Sendible. Dengan Sendible kamu bisa menambahkan Facebook, Instagram, Twitter, Google+, Tumblr, YouTube, LinkedIn, Blogger, dan WordPress.

Harga Sendible

Dari segi fitur, Sendible cukup menjanjikan, tapi Sendible tidak menawarkan paket gratis. Untuk menggunakan Sendible, kamu harus menyiapkan uang paling sedikit $29 (sekitar Rp 430.000) dan paling banyak $299 (sekitar Rp 4.380.000) di setiap bulannya.

Sendible juga tidak menawarkan gratis masa percobaan.

Kalau kamu mengunjungi halaman Sendible dan terdapat penawaran free 30-day trial, itu bukan berarti benar-benar gratis. Untuk mendapatkan penawaran gratis masa percobaan selama 30 hari kamu harus memberikan informasi pembayaran terlebih dahulu kepada Sendible.

Saat ini Sendible menyediakan 2 metode pembayaran, yaitu kartu kredit dan PayPal. Tapi, untuk melakukan pembayaran melalui PayPal kamu harus menghubungi terlebih dahulu layanan pelanggan dari pihak Sendible.

IconoSquare

IconoSquare adalah platform untuk manajemen akun media sosial yang mirip seperti Hootsuite dan Sendible. Namun, setelah menjajal fitur dari IconoSquare, saat ini IconoSquare hanya mendukung penerbitan untuk Instagram dan Facebook. Artinya, jika kamu menggunakan IconoSquare, maka kamu hanya bisa menjadwalkan penerbitan post untuk sosial media Facebook dan Instagram.

Walaupun IconoSquare hanya menyediakan 2 sosial media untuk penerbitan, tetapi IconoSquare sangat fokus terhadap analisis pemasaran.

IconoSquare juga menyediakan fitur competitor analytics yang sangat bermanfaat sebagai sinyal bagi kamu yang ingin mengetahui aktifitas kompetitor kamu di Instagram.

Harga IconoSquare

IconoSquare menawarkan 3 paket harga, yaitu paket Pro, Advance, dan Agency.

Harga dari IconoSquare Pro adalah $39 per bulan. Apabila kamu berkomitmen untuk menggunakannya dalam 1 tahun, maka harganya menjadi $29 per bulan.

Harga dari IconoSquare Advance adalah $59 per bulan. Apabila kamu berkomitmen untuk menggunakannya dalam 1 tahun, maka harganya menjadi $29 per bulan.

Sementara, untuk harga IconoSquare Agency tidak ditampilkan dalam website. Paket IconoSquare Agency khusus untuk perusahaan yang benar-benar mengelola akun sosial media dan membutuhkan fitur yang lebih dari paket Pro dan Advance.

Jika kamu ingin mengetahui fitur-fitur yang ada di IconoSquare, kamu bisa langsung pergi ke website resmi IconoSquare di https://pro.iconosquare.com.

Gunapost

Gunapost adalah salah satu tools yang fokus untuk mengelola akun Instagram, khususnya penerbitan post di Instagram secara terjadwal. Gunapost tidak menyediakan platform akun sosial media lain, yang artinya kamu hanya mengelola akun Instagram melalui Gunapost.

Walaupun hanya fokus menyediakan 1 sosial media, namun Gunapost cukup memiliki fitur yang bisa membuat akun Instagram kamu berjalan secara otomatis.

Dengan menggunakan Gunapost kamu bisa menyukai foto, berkomentar, mengikuti (following), berhenti mengikuti (unfollowing) dan reposting (memposting ulang) secara otomatis.

Selain itu, Gunapost juga tidak membatasi akun Instagram, yang artinya kamu bisa menambahkan akun Instagram ke aplikasi Gunapost sebanyak mungkin tanpa adanya batasan.

Tampilan dari Gunapost juga cukup unik. Bahkan, ini adalah tampilan yang sangat bersahabat dibanding 3 aplikasi penjadwalan di atas.

Harga Gunapost

Gunapost hanya memiliki 1 paket harga dan harus dibayar dalam 1 tahun penuh. Harga Gunapost adalah Rp. 850.000 per tahun, atau jika harus dihitung dalam siklus bulanan, maka harga bulanannya sekitar Rp. 110.000 per bulan.

Gunapost tidak menyediakan gratis masa percobaan, yang artinya kamu harus dengan seksama membaca terlebih dahulu segala fitur dan ketentuan dari Gunapost sebelum memutuskan untuk membeli.

Jika kamu tertarik untuk membeli Gunapost, kamu bisa mengunjungi website Gunapost di https://gunagawe.com.


Okay segitu dulu artikel tentang aplikasi untuk menjadwalkan posting di Instagram. Jika kamu punya rekomendasi atau saran berkaitan dengan aplikasi untuk menjadwalkan posting di Instagram, kamu bisa memberitahukan kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah tulisa ini.

4.7/5 3 ratings

What's Your Reaction?

Sebel Sebel
1
Sebel
Pusing Pusing
1
Pusing
Sedih Sedih
0
Sedih
Kocak Kocak
0
Kocak
Terkesan! Terkesan!
1
Terkesan!
Kecewa Kecewa
1
Kecewa
Yuniza

Pemula

Hay! Saya adalah Yuniza. Saya bukan orang, saya juga bukan robot. Saya hanya identitas digital dalam website ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Punya tanggapan? Tinggalkan komentarx
()
x
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals